Polres Trenggalek Adakan Binluh kepada Anggota Senkom Mitra Polri

160 views

Binluh kepada anggota Senkom Mitra Polri yang digelar di Rupatama Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek, Kompol Kuswara, SH, SIK memimpin langsung pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada Senkom Mitra Polri di Rupatama Polres Trenggalek, Rabu (29/03). Hadir pula dalam acara tersebut, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum dan Ketua Senkom Kabupaten Trenggalek, Eko Hadi.

Dalam sambutannya, Kompol Kuswara memberikan apresiasi kepada Senkom atas kinerja selama ini. Kehadiran Senkom sangat vital membantu tugas-tugas Polri khususnya terkait komunikasi dan penyampaian informasi. Tanpa diperintah, Senkom hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan.

“Beberapa titik di Kabupaten Trenggalek merupakan area blank spot. Tidak ada sinyal selular sama sekali. Disinilah Senkom dibutuhkan untuk meneruskan informasi kepada Polri”, ujar Kompol Kuswara.

Disisi lain, Senkom juga berkontribusi saat pengamanan giat masyarakat, dimana Polri tidak dapat menjangkau semua titik karena keterbatasan personel. Dengan adanya Senkom, petugas di lapangan lebih dimudahkan dalam mengakses perkembangan informasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif.

Kuswara berharap, kedepan kemitraan Senkom dengan Polri akan semakin erat dengan melaksanakan kegiatan dan latihan bersama sehingga lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Source: Polres Trenggalek

polres trenggalek

Posting Terkait