Polisi Sahabat Anak

497 views

Polres Trenggalek – Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus berupaya melakukan pembinaan generasi muda khususnya siswa di sekolah. Kali ini melalui Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H didampingi Aiptu Sutikno dan Aiptu Budi menyambangi MI Muhammadiyah Watulimo guna melakukan pembinaan langsung kepada siswa

Pada kegiatan kali ini, Ipda Jotomo menyampaikan pengenalan tugas Polisi, membentuk opini anak-anak bahwa Polisi bisa menjadi sahabat anak. “anak-anak akan lebih mengenal tugas Polisi bila Polisi bisa bersahabat dengan anak” ujar Wakapolsek.

Imam Hambali guru MI Muhammadiyah menambahkan bahwa kehadiran Polri sebagai sahabat anak membuat anak menjadi senang dengan kehadiran Polisi, tidak takut pada Polisi, serta lebih mengenal peran tugas Polisi sejak dini.

“Besok kesini lagi ya Pak..? ” teriak murid murid dengan semangat ketika Wakapolsek berpamitan.

Sebelum meninggalkan sekolah, Ipda Jotomo juga sempat menyampaikan pesan kamtibmas kepada guru pengajar agar tidak mudah terpengaruh dengan isu yang berkembang di masyarakat, khususnya tentang isu penculikan anak namun harus tetap waspada untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.