Pentingnya Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak

74 views

Polres Trenggalek- Tidak ada hentinya Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) pergaulan bebas dan Narkoba, kali ini sasaran ibu-ibu PKK di Rumah Dinas Camat Panggul, Sabtu (08/04/2017) sekira jam 08.30 wib.

Penyuluhan ini diikuti 45 Ibu-ibu PKK dari Instansi terkait serta para istri Kepala Desa yang ada di Kec.Panggul Kab.Trenggalek. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentinganya peran orang tua dalam pengawasan agar putra-putrinya terhindar dari pergaulan bebas dan Narkoba.

“ Kami sekedar mengingatkan kembali kepada ibu-ibu agar lebih ketat lagi dalam pengawasan putra-putrinya, tentunya paling tidak mengetahui teman bermain putra-putrinya sehingga jika terjadi sesuatu tahu akan pertama kali yang ditanya !“ Ujar Akp Suprapto,SH Kapolsek Panggul Polres Trenggalek.

Dalam penyuluhan tersebut Akp Suprapto,SH juga memberikan pemahaman dan pendalaman apa itu Narkoba, fungsi dan kegunaannya, pengaruhnya dan akibat dari penyalahgunaan Narkoba serta peraturan perundang-undangan yang mengancam pengguna dan pengedar Narkoba. Dan sekaligus menyampaikan bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Bina Kusuma 2017 dari tanggal 1 sampai dengan 30 April 2017 salah satu sasaranya adalah Narkoba.

“ Semoga anak saya tidak iku-ikutan menggunakan narkoba !” cetus Ibu Sofiyah setelah mengikuti giat tersebut.

Disampaikan kembali kewajiban orang tua dalam memberikan pengawasan penuh dan exstra terhadap putra putrinya agar tidak terjerumus ke Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depanya.Penyuluhan ini ditutup dengan tanya jawab hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait