Pendekatan Emosional Humanis Di Kalangan Perguruan Silat

89 views

Polres Trenggalek – Organisasi adalah sebuah wadah aspirasi seseorang untuk mengakomodir dalam bentuk kegiatan. Perguruan bela diri salah satu organisasi yang didominasi oleh mayoritas kaum muda, karena identik dengan aktifitas dalam bentuk olah fisik atau stamina yang masih fix.

Pada prinsipnya seni bela diri sangatlah baik dan perlu di beri ruang untuk berkembang. Namun sisi yang lain juga adanya pendekatan emosional yang bagus dari aparat Kepolisian sebagai bentuk pengawasan serta pembinaan. Hadirnya Brigadir Pramies Kintapa saat latihan Ikatan Pencak Silat Kera Sakti di desa binaannya menjadi sebuah harapan nyata, terwujudnya kerukunan antar perguruan yang ada di wilayah Hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Di Kecamatan Munjungan sendiri ada beberapa perguruan diantaranya PN, SH Teratai, SH Winongo, IPKS, Cimande dan Merpati Putih. Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan tiga pilar sangat konten dan sering mengadakan koordinasi bersama organisasi perguruan silat yang ada. ” Kami atas nama Kepolisian sangat mendukung kegiatan perguruan, namun mari kita wujudkan kerukunan dengan semua rekan perguruan yang lain”. ujar Brigadir Pramies Kintapa. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait