Pembinaan di Usia Dini Dalam Mencegah Kriminalitas

175 views

Polres Trenggalek- Bila remaja yang sebenarnya generasi penerus bangsa dan merupakan tulang punggung dalam pembangunan negara jatuh ke lumpur kehinaan atau kenakalan remaja, maka harapan masa depan bangsa akan pudar dan akan tidak dapat disangkal lagi bahwa banyak remaja terlibat dalam situasi masyarakat yang dalam keadaan transisi seperti yang terjadi dewasa ini.

Untuk itu dalam menghadapi modernisasi, remaja di tuntut lebih mawasdiri agar lebih berperan penting sebagai potensi bangsa. Di samping itu peranan orang tua dan pendidik sangat penting untuk mengarahkan generasi muda guna mencapai tujuan, cita-cita dan masa depan sejalan dengan usaha mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Sebagaimana Polri dalam menanggulangi kejahatan yang dilakukan oleh remaja khususnya di wilayah Kecamatan Tugu seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tugu yang di pimpin oleh Wakapolsek Tugu Polres Trenggalek Ipda Sunawir bersama anggota Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Munthalib melaksanakan pembinaan dalam memcegah kriminalitas sejak usia dini di SD Negeri 1 Dermosari (07/04/2017).

Dalam kesempatannya Ipda Sunawir juga memberikan materi tentang pentingnya menanamkan disiplin belajar, beribadah, serta sopan santun dan etika dalam perilaku sehari-hari.

“ tolong anak-anak harus pandai membagi waktu, selalu ingat kapan harus belajar, kapan harus bermain, dan membatu orang tua, “ ucap wakpolsek Sunawir

Pesan-pesan ini mendapat perhatian tersendiri di mata anak-anak, terbukti anak-anak menyimak materi yang di berikan oleh Bapak Polisi dengan baik dan cermat.

polres trenggalek

Posting Terkait