Pelayanan Prima Patroli Dialogis dengan Petugas Perum Perhutani Kecamatan Dongko untuk mencapai kesepahaman menuju situasi kamtibmas yang kondusif

122 views

Polres Trenggalek – Regu Patroli yang dipimpin Aiptu Susila Basuki bersama Bripka Agus Mulyono, S.H.,M.H. dan Bripka Diyan Hengky Ranuseputro melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Dongko guna antisipasi kriminalitas dan laka lantas.(17/04)

Rutinitas Patroli kali ini diarahkan ke Kantor Perum Perhutani Kecamatan Dongko sebagai ajang silaturahim dan kunjung, serta koordinasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hutan serta rencana kerja Program Ketahanan Pangan 2017.

Asisten Perhutani Kartiman, S.hut menjelaskan “bahwa dalam pengelolaan hutan selalu berorientasi pada tiga aspek yaitu Ekologi, Sosial dan Ekonomi”.

Aspek ekologi bisa dikaitkan dengan kelangsungan kelestarian lingkungan sedangkan aspek sosial ekonomi itu yg bisa dikaitkan kerja sama dalam pemanfaatan lahan. Jadi selain Kita tanami kayu, Kita kerja sama dengan masyarakat dalam budidaya tanaman polowijo dalam menunjaang suksesnya Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Susila Basuki mengajak harmonisasi hubungan kerja yang lebih berkwalitas antara Polsek dan Polhut demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko tetap aman.(mulvenn)

polres trenggalek

Posting Terkait