Patroli Polsek Munjungan, Razia Pelajar Berkendara Agar Patuhi Peraturan Lalu-Lintas

96 views

Polres Trenggalek – Keselamatan jiwa dalam berlalu-lintas di jalan sering terabaikan oleh kebanyakan orang. Di wilayah Kec Munjungan Kabupaen Trenggalek sarana angkutan umum, memang belum memadai karena kondisi geografis daerah yang notabene  pengunungan. Sisi yang lain adalah kelangsungan dunia pendidikan harus berjalan dengan baik. Dengan faktor jarak dari sekolah yang lumayan jauh untuk setingkat SLTP, SLTA dan kesibukan para orang tua wali murid serta tidak adanya akomodasi angkutan sekolah, tentunya menjadi sebuah pemikiran bagi Kepolisian Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Koordinasi dengan pihak lembaga sekolah kerap di lakukan oleh AKP Totok Sudarto selaku penggung jawab keamanan. Solusi larangan anak tidak boleh membawa kendaraan bermotor dan alangkah baiknya diantar jemput oleh orang tua/wali murid, itupun juga tidak bisa terealisasi. Akhirnya langkah bijak Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek, dengan kedepankan penertiban kelengkapan seperti keharusan pemakaian helm serta sepedah motor sesuai standartnya.

Secara berkala unit patroli melakukan penertiban gelar razia di jalan terutama sasaran para pelajar sekaligus merupakan pendidikan disiplin bagi mereka. Brigadir Gozal saat razia dengan simpatik mengajarkan bagaiman pakai helm yang benar. Demikian juga teguran pada pelajar yang melanggar dengan sangsi mendidik diantaranya, menulis pernyataan, menghafal Pancasila dan bahkan sekedar kegiatan fisik push up 5 kali. (red/iw)

polres trenggalek

Posting Terkait