Patroli Berkesinambungan sampai Menjelang Subuh

195 views

Polres Trenggalek – Guna meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), di Wilayah Hukum Polres Trenggalek, Polsek Suruh terus menggencarkan patroli di sejumlah lokasi pemukiman penduduk, jalan raya hingga obyek vital lainnya di wilayah hukum Polsek Suruh. Intensitas kegiatan patroli wilayah tersebut bahkan terus ditingkatkan hingga waktu subuh.

Seperti yang dilakukan Polsek Suruh pada Senin (10/04) dini hari tadi. Petugas yang dipimpin oleh Kspk Aiptu Nyoto melakukan patroli di Jalan Suruh – Dongko, Kecamatan Suruh.

Kapolsek Suruh AKP H. Yasir WSD mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, SIK, Msi mengatakan, dalam giat tersebut pihaknya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui, pihaknya menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan. Sebab di tempat sepi, potensi kriminalitas cukup tinggi.

“Pada saat bepergian maupun belanja, jangan memakai perhiasan yang berlebihan. Cegah terjadinya kejahatan baik pemerasan  maupun perampasan termasuk gendam,” ujar Kapolsek Senin pagi.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada perempuan khususnya agar lebih mawas diri dan waspada terhadap tindakan asusila atau pelecehan lainnya. Salah satunya adalah memilih busana yang dikenakan saat bepergian.

“Pakaian yang wajar saja, jangan yang seksi-seksi. Hal itu untuk mencegah terjadinya tindakan asusila atau pemerkosaan,” imbuhnya.

Kerap terjadinya pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Trenggalek juga menjadi perhatian khusus. Untuk itu, dirinya tak lupa juga mengingatkan kepada pemilik kendaraan agar selalu mengunci sepeda motornya ketika hendak ditinggal bepergian atau beraktifitas dan memastikan keamanan dari sepeda motornya.

“Pada saat parkir kendaraanya agar betul – betul di cek dan dipastikan dalam posisi terkunci stang serta berikan kunci ganda agar pencuri tidak bisa mengambil motornya. Selain itu kunci jangan sampai masih menggantung di kendaraan,” himbaunya.

polres trenggalek

Posting Terkait