Pastikan Kesiapan Hadapi Puncak Libur Nataru, Wakapolres Trenggalek Sidak Tempat Wisata

25 views

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi perhatian jajaran Kepolisian dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah antisipasi kemungkinan terjadi lonjakan pengunjung pada lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek.

Itu sebabnya, dalam pengamanan Nataru wilayah pesisir Trenggalek khususnya Watulimo dan Panggul yang memang memiliki beberapa destinasi wisata yang kerap menjadi jujukan warga hingga luar kota ini didirikan Pos Pengamanan.

Untuk memastikan hal tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K bersama sejumlah pejabat utama meninjau langsung pos pengamanan dan lokasi Wisata di Watulimo diantaranya Guo Lowo maupun Pantai Prigi dan sekitarnya. Kamis, (30/12).

“Kunjungan di tempat wisata pada libur Nataru memang relatif mengalami peningkatan, namun masih dalam taraf memenuhi 75% kapasitas daya tampung.” Ujar Kompol Heru.

Kompol Heru menuturkan, puncak Libur Nataru diperkirakan terjadi mulai Jumat besok tanggal 31 Desember 2021 hingga hari Minggu tanggal 2 Januari 2022. Guna mengantispasi berbagai kerawanan yang timbul, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan untuk membantu dilokasi wisata.

Dalam peninjauan tersebut, Kompol Heru juga mengecek kesiapan pihak pengelola tempat wisata utamanya terkait dengan fasilitas penunjang pencegahan penyebaran Covid-19 seperti tempat cuci tangan, penyediaan handa sanitizer, scan barcode aplikasi PeduliLindungi dan lain-lain.

Pihaknya juga mengingatkan agar mematuhi apa yang menjada imbauan pemerintah baik yang teruang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri maupun Surat Edaran Bupati Nomor Nomor 451/1204/406.001.2/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Masih kata Kompol Heru, petugas pengamanan nantinya akan membantu mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. Pihaknya meminta agar benar-benar konsisten menjaga dan mencegah semaksimal mungkin agar tidak ada lonjakan Covid-19 paska libur Nataru.

“Kepada petugas Pos Pengamanan Nataru, kami sampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan membawa manfaat untuk kita semua. Tetap semangat dan jaga kesehatan.” Pungkasnya.

Artikel Pastikan Kesiapan Hadapi Puncak Libur Nataru, Wakapolres Trenggalek Sidak Tempat Wisata pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait