Panggilan Jiwa untuk Menolong

151 views

Polres Trenggalek – Tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Suwito saat sedang melaksanakan Patroli sore hari melihat seseorang yang sedang mengendarai Sepeda motor dan membonceng anaknya menabrak Truk yang akan berbelok ke kanan di Jln.  Suruh – Trenggalek tepatnya depan MI Suruh dusun panjen Desa Suruh, Kamis (17/04).

Melihat kejadian tersebut mobil patroli tersebut langsung menghentikan kendaraan patrolinya dan menolong korban untuk dibawa ke Puskesmas Suruh dengan mengunakan mobil Strada Patroli, karena korban yang masih berumur 13 tahun tersebut tidak mampu berjalan akhirnya Aiptu Suwito mengendong dan menurunkan korban dari mobil Strada Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk dibawa ke ruang  IGD Puskesmas Suruh.

Sedangkan untuk bapak dari anak tersebut juga mengalami luka lecet dan tidak begitu parah sehingga dapat berjalan sendiri,  dan setelah dilakukan perawatan di Puskesmas Suruh anak tersebut berangsur membaik dan oleh petugas Puskesmas Suruh diijinkan untuk pulang dan korban hanya menjalani perawatan jalan saja.

Tak lupa Aiptu Suwito berpesan kepada pengemudi Truk dan Pengendara Sepeda Motor tersebut agar selalu berhati hati dan menghormati sesama penguna jalan serta yang paling penting adalah taati peraturan lalu lintas.

“Pak matur suwun sampun dipun bantu ngeteraken yogo kulo dateng Puskesmas Suruh (Pak terima kasih sudah dibantu mengantarkan anak saya ke Puskesmas Suruh)” ujar Pak Safi’i pengendara sepeda motor.

polres trenggalek

Posting Terkait