Militansi Unit Binmas Polsek Pogalan dalam Menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017

94 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017, Polsek Pogalan melaksanakan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat (pekat). Salah satu kegiatannya, dengan melakukan blusukan ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan melatih kedisiplinan para pelajar.

Kanitbinmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Aiptu Sudarso mengunjungi SDN 4 Ngadirenggo  dalam kesempatan itu menyampaikan tentang bahaya narkoba serta menyoroti tata tertib berlalu lintas,  Narkoba akan sangat berdampak pada tubuh. Dia membuat para penggunanya menjadi malas, Sulit untuk berpikir dan merusak kemampuan otak untuk menyerap pelajaran di sekolah.

“Kami minta, jangan pernah berhubungan dengan narkoba. Dampaknya sangat buruk,” ujar Aiptu Sudarso

Selain itu, Aiptu Sudarso juga menjelaskan perihal tata cara berkendara yang baik untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, serta menerangkan manfaat kebersihan lingkungan sekolah yang sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar.

Sedangkan Brigadir Septa, Bhabinkamtibmas Desa Kedunglurah menyambangi sekolah SD Negeri 1 Kedunglurah, yang keberadaannya di desa binaan. dengan memberikan himbauan kepada anak murid agar belajar yang rajin, untuk menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta kekerasan terhadap anak.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH., mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk dukungan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017 yang dilaksanakan serentak selama 30 hari mulai tanggal 1 hingga 30 April 2017.

“Sebagai satuan tingkat bawah, sudah menjadi kewajiban untuk perpartisipasi menyukseskan jalannya operasi ini”, pungkas AKP Warjito.

polres trenggalek

Posting Terkait