Membantu Warga Menangkap Ular Yang Sering Memangsa Ternak

154 views

Polres Trenggalek-Keresahan warga Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek karena sering kehilangan ternak terjawab sudah. Setelah dilakukan pengintaian dalam beberapa pekan ini oleh warga dan aparat Kepolisian, ternyata penyebabnya adalah seekor ular piton yang berukuran besar. Ular sepanjang tujuh meter dan berat mencapai kurang lebih 80 kilo tersebut ditangkap setelah memangsa ayam dan seekor kucing milik warga.

Awalnya warga sekitar tak menduga kalau hewan ternak tersebut di mangsa oleh ular piton. Kemudian seorang warga Desa Dompyong menemukan sosok ular piton besar di tepi kandang dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Bendungan. Menerima laporan masyarakat, Aiptu Sukardi selasa (19/04) bersama anggota Polsek lainnya langsung turun ke lokasi penemuan ular itu. Bersama sejumlah warga sekitar, ular piton itu langsung mereka tangkap.

Bhabinkamtibmas Desa Dompyong Polsek Bendungan Polres trenggalek, Aiptu Sukardi menceritakan, dalam beberapa bulan terakhir ini, pihaknya menerima laporan masyarakat terkait hilangnya sejumlah ternak warga, terutama ayam yang dikandang tidak jauh dari pemukiman warga setempat

“Setelah menerima laporan warga, saya bersama dua personil langsung turun ke lokasi untuk mengecek dan mengamankan ular tersebut, Saat ditangkap ular piton itu tak banyak bergerak, mungkin karena kakenyangan, dan setelah bermusyawarah dengan warga sekitar, akhirnya disepakati untuk tidak membunuh ular piton tersebut.”ucap Aiptu Sukardi

Penemuan dan penangkapan ular piton yang yang di duga telah memangsa seekor ayam dan seekor kucing dewasa itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni. Dia mengatakan, ular piton tersebut ditemukan warga di seputaran Desa Dompyong Kecamatan Bendungan.

polres trenggalek

Posting Terkait