Melalui Safari Ramadhan, Kapolsek Watulimo Sampaikan Sosialisasi PPKM

18 views

Polres Trenggalek – Setelah pada kesempatan sebelumnya Safari Ramadhan 1442 Hijriyah PAC GP Ansor Watulimo diadakan di Desa Watulimo, kali ini kegiatan yang telah memasuki edisi kesepuluh tersebut dilanjutkan ke masjid Nuril Hidayah Desa Dukuh dengan diikuti puluhan jamaah dari berbagai kalangan. Jumat (7/5).

Dikonfirmasi setelah kegiatan Safari Ramadhan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang hadir bersama Forkopimcam Watulimo dan berkesempatan menyampaikan tauziah Kamtibmas mengatakan mengingat masih di masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan mulai shalat Isya hingga selesai dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta maupun jamaah yang hadir wajib mengenakan masker, selanjutnya juga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT semuanya lancar, sehingga suasana kekeluargaan begitu terasa,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan selain shalat Isyak dan Tarawih berjamah, juga digelar dzikir, Shalawat, tauziah dan doa yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi Covid-19.

“Diharapkan juga melalui Safari Ramadhan serta memperingati malam Lailalul Qodar tersebut dapat memberikan motivasi bagi santri maupun jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan keluarga maupun di mana saja karena mereka memiliki kontribusi yang besar dalam menyebarkan wacana keagamaan yang moderat di Indonesia,” lanjut AKP Suyono.

AKP Suyono juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut dirinya menyampaikan sejumlah imbauan menjelang hari raya Idul Fitri, pihaknya mengajak jamaah untuk lebih memakmurkan masjid namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kami sampaikan juga sosialisasi tentang Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188 Tahun 2021 tentang perpanjangan kelima Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa perayaan Idul Fitri, larangan mudik, serta bijak dalam bermedsos,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Forkopimcam Watulimo, Ketua MUI Watulimo, MWC NU Watulimo, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, dan jamaah masjid Nuril Hidayah.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait