Konsistensi Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

95 views

Polres Trenggalek – Sedikitnya dua orang warga tak mampu di Desa Gamping Kecamatan Suruh mendapatkan bantuan sembako dari anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, Selasa (04/04). Bantuan ini merupakan hasil iuran anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang sengaja dikumpulkan untuk disalurkan kepada masyarakat miskin di wilayahnya.

Bantuan yang pertama diberikan kepada Mbah Katemi, seorang janda yang sudah tua dan hidup sebatangkara. Kondisinya saat inipun juga sedang sakit. Dan yang kedua diserahkan kepada Mbah Basuki, seorang kakek yang pekerjaan sehari-hari membuat dupa. Sama halnya seperti Mbah Katemi, Mbah Basuki pun juga mengalami sakit asma yang ia derita beberapa tahun terakhir.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek, AKP Yasir menuturkan, ia berusaha menanamkan kepekaan dan rasa kepedulian kepada sesama terhadap bawahannya.

“Kepedulian itu dari hati tidak bisa dipaksakan, maka dengan mengajak anggota berpartisipasi secara langsung akan melatih kepedulian itu sendiri”, jelas AKP Yasir.

Lebih lanjut AKP Yasir menuturkan, bahwa kegiatan memberikan bantuan kepada masyarakat tak mampu itu merupakan tindak lanjut dari program unggulan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si yang bertajuk Polisi Peduli Sesama, dimana program unggulan ini menitikberatkan pada kepekaan dan kepedulian anggota Polres Trenggalek terhadap kesulitan masyarakat di wilayah hukumnya.

polres trenggalek

Posting Terkait