Kesiapsiagaan Polri Memberikan Himbauan dan Pembinaan Kamtibmas Terkait Pilgub DKI

95 views

Polres Trenggalek-Hari ini telah di laksanakan pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI putaran kedua. Dalam Pilgub kali ini calon yang kembali akan berebut pendukung adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Di diperkirakan dalam Pilgub putaran kedua ini bakal semakin panas. Untuk itu Polri di bantu TNI selalu siap menjaga dan mengamankan jalanya Pemilihan Gubernur DKI putaran kedua. Selain pengamanan di tingkat pusat, Polri juga melaksanakan pengamanan di tingkat Provinsi, termasuk di tingkat Kabupaten, Kotamadya, maupun di tingkat kecamatan dan di bantu oleh TNI yang siap mengamankan pemungutan suara Pilgub putaran kedua.

Salah satu bentuk siap siagaan kepolisian dalam mengamankan pemungutan suara Pilgub putaran kedua di tingkat wilayah adalah dengan terjun langsung ke masyarakat, melaksanakan patroli dialogis, memberikan  himbauan serta pembinaan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas.

Aiptu Hariadi, rabu (19/04) selaku Kanit Sabhara Polsek Bendungan Polres Trenggalek, bersama dua personil melaksanakan patroli dialogis memberikan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas kepada masyarakat kecamatan Bendungan Kabupaten trenggalek.

“Meski wilayah kita jauh dari lokasi pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta, bersama Polri dan di bantu TNI kita harus tetap memelihara Kamtibmas, serta tidak mudah terpancing dengan adanya isu-isu terkait dengan Pilgub DKI.”ucap Aiptu Hariadi.

Selain itu Aiptu Hariadi juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan bis Damri, serta barang memeriksa bawaan penumpang yang bertujuan untuk mencegah dan menekan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Bendungan.

polres trenggalek

Posting Terkait