Kematian Pasti Datang, Jika Seorang Meninggal Dunia Maka Iringilah Jenazahnya

89 views

Polres Trenggalek – Polsek Kampak, Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersama Anggota Polsek melaksanakan Takziah, Selasa (11/04).

di hari Selasa pagi itu sekitar pukul 08.00 wib Aiptu Suwarno mendengar kabar tentang kematian seorang warga bernama Tukiyar Desa Bogoran akibat penyakit yang dideritanya. Tak lama kemudian Aiptu Suwarno bergegas bersama beberapa orang anggota melaksanakan takziah, serta membantu prosesi pemakaman.

“Saya teringat tentang kewajiban seorang mukmin antara lain jika kamu bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika ia mengundangmu maka penuhilah undangannya, jika ia meminta nasihat kepadamu maka berilah ia nasihat, jika ia bersin dan mengucapkan: “Alhamdulillah” maka do’akanlah ia dengan “Yarhamukallah” (artinya = mudah-mudahan Allah memberikan rahmat kepadamu), jika ia sakit maka jenguklah dan jika ia meninggal dunia maka iringilah jenazahnya”. Ujar Suwarno.

Mungkin kita sudah melangkahkan kaki kita di bumi ini sudah cukup lama, dari kita lahir, masuk sekolah sampai kita kuliah, hingga berkeluarga. begitu indah karunia yang sudah kita rasakan selama ini ditambah gemerlapnya keangkuhan dunia serta kesibukannya yang tak kunjung berhenti menjadikan kita lupa akan sesuai hal yang pasti dan tidak mungkin tidak terjadi pada kita, yaitu kematian.

matur suwon (terima kasih) Pak Warno atas kedatangan bersama teman teman polsek, saya tidak bisa membalas, semoga Allah yang membalas” tutur Zainal (putra Almarhum).

polres trenggalek

Posting Terkait