Keikut Sertaan Bhabinkamtibmas Desa Ngentrong Dalam Pengajian

209 views

Polres Trenggalek – Ta’mir Mushola Al – Majjid RT.11 Desa Ngentrong, Kecamatan Karangan dan masyarakat sekitarnya melaksanakan pengajian umum dalam rangka peringatan Isra’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Minggu (23/4).

Terselenggaranya kegiatan seperti ini tentu atas kerjasama antara masyarakat, tokoh agama dan Tiga Pilar Desa Ngentrong yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Desa. Bahu – membahu yang kompak sesuai peran masing – masing.

“Setelah saya mendapat informasi dari Kepala Desa Ngentrong bahwa akan diadakan pengajian, saya menuju Mushola Al- Majjid untuk ikut serta dan membantu penitiya agar sukses dalam penyelenggaraannya,” ujar Bripka Joko Utumo selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngentrong yang bertgas di Polsek Karangan, Polres Trenggalek.

Lebih lanjut Bripka Joko menuturkan bahwa pengajian yang diselenggarakan panitiya menghadirkan penceramah dari Jombok, Kecamatan Pule KH. Ichsan Permadi yang sebelumnya memeng sudah dikenalnya.

“Sebelumnya saya sudah mengenal KH.Ichsan Permadi karena dulu saya pernah tugas di Polsek Pule jadi begitu ketemu langsung akrab dan ngobrol – ngobrol penuh kekeluargaan dan sempat menitipkan pesan kamtibmas agar disampaiakan dalam ceramahnya,” ucap Bripka Joko.

Pengajian inti dimulai KH.Ichsan Permadi, banyak memberikan tausiah yang isinya mengajak kita semua untuk mewujudkan dan lebih ditingkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWA. Agar menjadi pribadi yang berakhlaqul karimah juga menghimbau untuk mempererat ukuwah islamiah untuk terciptanya kerukunan dan perdamaian. Masyarakat Desa Ngentrong yang hadir sekitar 350 orang, dalam mendengarkan tausiah tersebut sangat serius.

Beliau juga menganjurkan tentang kesungguhan dalam meneladani Rosulallah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup. Hal ini kunci kunci menuju kehidupan umat yang makin maju dan bermartabat dimasa yang akan datang.

“ Dengan sering dilaksanakan pengajian dan ceramah agama seperti ini saya meyakini akan berdampak baik terhadap masyarakat desa saya, mudah – mudahan bisa dilaksanakan dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat dan negara,” tutur Kepala Desa Ngentrong yang selalu didampingi Bripka Joko Utomo,selesai acara pengajian. (sd)

polres trenggalek

Posting Terkait