Kehadiran Polisi di Tengah – Tengah Siswa Siswi SD

82 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang H. SH hadir di Sekolah Dasar Negeri 3 Gamping sebagai pembina upacara bendera, Senin (10/04).

Dalam kegiatan sebagai pembina upacara bendera yang diikuti oleh sejumlah 85 siswa siswi bersama 10 guru pembimbing SD Negeri 3 Gamping, Bripka Bambang disambut kepala sekolah Ibu Sri,  dalam penyambutannya Kepala Sekolah menyatakan ucapan terimakasihnya atas kehadiran perwakilan dari Polres Trenggalek Polsek Suruh di tengah tengah siswa siswinya.

Sementara itu, dalam penyampaian materi mengisi kegiatan upacara bendera Bripka Bambang H menyampaikan Amanat dari Kapolres Trenggalek serta menyatakan bahwa, “Upacara Bendera sebagai sarana mendidik displin, menjalin kekompakkan dan yang paling penting adalah mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah mempertahankan kesatuan negara kita ini dari rongrongan baik penjajah maupun pemberontakan dari dalam negeri .Mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan para pahlawan tersebut, marilah kita tingkatkan kegiatan belajar, selain juga senantiasa patuh kepada guru dan aturan di sekolah, patuh kepada orang tua bila sedang di rumah, jangan isi waktu luangmu dengan kegiatan negatif, pulang sekolah harus langsung kembali kerumah, jangan mampir ke tempat tempat yang tidak bermanfaat, yang akan merugikan masa depanmu sendiri “.

Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan setiap hari senin di sekolah sekolah,dan diisi oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya masing masing. Tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot kepada para generasi penerus, menurut Bripka Bambang  hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalis di dalam diri para siswa-siswi serta untuk lebih mendekatkan aparat Kepolisian dengan dunia pendidikan, terutama di kalangan para pelajar. Selain itu, mengajak dan memotivasi agar para pelajar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Peserta upacara sangat antusias dan sangat hikmat.Selesai mengikuti upacara anak-anak langsung masuk ke ruang kelas masing-masing untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

“Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan di sekolah ini  dan diisi dengan pesan  pesan moral pada para pelajar sehingga mereka kelak bisa berguna bagi nusa dan bangsa”Ujar Sri,Kepala Sekolah SDN 3 Gamping.

polres trenggalek

Posting Terkait