Kegiatannya Cukup Sederhana namun Cukup Efektif guna Menggali Informasi dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada Warganya

132 views


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak melaksanakan tatap muka dan sambang desa dengan warganya pada hari Jum’at(14/04).

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggali informasi maupun  menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga desa binaan, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Timahan yang memanfaatkan saat ada beberapa warga yang sedang berkumpul  ditepi jalan masuk Rt.15/05 Desa Timahan Kec. Kampak.

Dengan obrolan yang santai Bhabinkamtibmas Desa Timahan mulai menggali informasi tentang situasi dan kondisi desa Timahan dari warga yang ditemui, serta menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka giat Operasi Binakusuma Semeru 2017 agar para warga menghindari berbagai macam penyakit masyarakat seperti perjudian, penyalahgunaan narkoba/minuman keras, maupun perbuatan yang melanggar hukum yang lain.

“Insyaallah apabila kita menjauhi hal-hal yang negatif tersebut, hidup kita akan berkah, rizky menjadi melimpah, anak cucu kita akan menjadi anak yang sholeh dan sholihah” ucap Bhabinkamtibmas yang berdomisili di desa binaannya tersebut.

“Aamiin, siap pak Polisi” sahut para warga dengan serempak.

Sambang desa, silaturahmi maupun tatap muka adalah salah satu kegiatan yang cukup efektif sebagai sarana mendekatkan diri para Bhabinkamtibmas dengan warganya, serta sebagai media yang efektif untuk menyerap informasi kamtibmas yang ada di masyarakat. Diharapkan dengan peran Bhabinkamtibmas yang maksimal di desa binaan dapat mencegah timbulnya gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

polres trenggalek

Posting Terkait