Kapolres Trenggalek Tinjau Vaksinasi Presisi di Desa Dawuhan

20 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau vaksinasi sekaligus mengikuti Zoom Meeting percepatan Vaksinasi yang digelar virtual bersama Kapolri di Kantor desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek. Jumat, (31/12).

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Dwiasi menyempatkan diri berbincang dengan para petugas kesehatan dan warga setempat yang kebetulan hadir tentang kendala dan hambatan yang dialami serta menggugah semangat dan motivasi bahwa apa yang telah mereka lakukan adalah sebuah perjuangan untuk kemaslahatan dan kesehatan masyarakat.

Bukan itu saja, AKBP Dwiasi bahkan ikut turun tangan membantu warga Lansia yang kesulitan berjalan saat akan masuk kedalam area balai desa untuk mengikuti vaksinasi. AKBP Dwiasi dengan sigap merangkul dan menuntun ke tempat antrian untuk pemeriksaan kesehatan.

AKBP Dwiasi mengatakan, dimasa pandemi Covid-19, Polres Trenggalek dan jajaran telah berupaya dengan strategi Pengendalian data, pengendalian sosial, pengendalian Rumah Sakit dan pengendalian vaksinasi berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Kodim 0806 didukung oleh seluruh elemen Masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terkendali dan Vaksinasi sudah mencapai hampir 71%. Ini berkat sinergitas, dukungan dan kerja keras semua pihak.” Ujarnya

AKBP Dwiasi menuturkan, antusias masyarakat Trenggalek untuk vaksinasi sebenarnya relatif cukup tinggi. Beberapa kendala yang kerap dihadapi selain kesibukan bekerja atau mencari nafkah adalah jarak ke lokasi akses kesehatan yang cukup jauh. Oleh sebab itu, langkah pro aktif dengan mendatangi warga ke pelosok desa seperti ini sangat efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ikut vaksinasi.

“Ini akan terus kita gencarkan agar herd immunity masyarakat juga cepat terbentuk dan tentunya tidak mudah terpapar Covid-19.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, pihaknya secara simultan terus mengedukasi dan menggugah kesadaran masyarakat untuk turut berkontribusi dalam proses penanganan penyebaran Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga dengan cara mengikuti vaksinasi.

Dalam vaksinasi ini, Polres Trenggalek melibatkan 4 orang tenaga vaksinator dari Sidokkes didukung oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas termasuk didalamnya menerjunkan sejumlah personel sebagai petugas input data.

“Kondisi Kabupaten Trenggalek sudah membaik. Kami ingatkan masyarakat jangan sampai lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.” Pungkasnya.

Artikel Kapolres Trenggalek Tinjau Vaksinasi Presisi di Desa Dawuhan pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait