Kanit Sabhara Polsek Dongko Gencarkan Patroli Malam Minggu

78 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli rutin guna antisipasi cegah tangkal tindah kriminalitas di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek karena malam minggu lebih ekstra dari biasanya(08/04).

Dengan iklas penuh kesabaran Aiptu Muryanto diusia yang tergolong mendekati purna ini tetap bersemangat mengapdikan dirinya dilembaga institusi polri.

Berputar menelusuri tempat-tempat dianggap rawan, pertokoan,perbankan dan juga pemukiman penduduk, saat melewati depan salah satu rumah warga menjumpai beberapa warga berduyun-duyun keluar rumah, Dengan naluri kepolisianya Aiptu Muryanto berhenti dan menghampiri rumah tersebut, “rame-rame ada apaya mungkin ada yang bisa kami bantu” ucap Aiptu muryanto dengan perasaan keingintahuannya.

“Sudah hampir satu bulan Mbah TukiJah sakit pak” jawab dari salah satu warga setempat.
Bripka muryanto dan anggota lalu permisi masuk dengan tujuan ingin memastikan kebenaran tersebut, langsung tatap matanya tertuju pada salah satu kamar yang dijaga beberapa orang, terlihat tampak sosok nenek tua sedang terbaring lemas diatas ranjang dengan kondisi sakit, “gerahipun nopo mbah??” sakit apa nek? tanya Muryanto dengan lembut, dengan suara yang sangat lemah mbah tukijah Menjawab namun tidak terdengar.

“Sakit struk pak mbah sudah beberapa kali dirawat dirumah sakit tapi ya begini keadaanya kumat-kumatan maklum sudah usia 87 tahun” celetuk bejan salah satu anaknya. Mbah tukijah tinggal dengan anaknya sdr. bejan dsn. Krajan kec. Dongko Trenggalek.

Sambil ngobrol dengan beberapa warga yang ada Aiptu Muryanto menitipkan beberapa pesan kamtibmas, terkait ops bina kusuma semeru 2017, yang sasaranya antara lain,Narkoba,KDRT,premanisme dll, dan jangan lupa bila bepergian kunci pintu,matikan peralatan yang pakai listrik dan jangan pakai perhiasan berlebih karena itu akan mengundang kejahatan.

Sesekali mbah tukijah menganggukkan kepalanya dan juga dengan isyarat tangannya mungkin mendengar apa yang disampaikan Aiptu Muryanto. “Semoga cepat sembuh ya mbah mohon maaf saya hanya bisa mendoakan saya akan melanjutkan patroli dulu” ucap Aiptu Muryanto, trimakasih pak atas kedatanganya dirumah yang pengap ini” kata bejan, semoga polri dan keluarga besar Polsek Dongko Pokres Trenggalek selalu diberi kesehatan dan suasana tetap aman” ujar bejan.

polres trenggalek

Posting Terkait