Kanit Sabhara Kunjungi Penjual Peralatan Pertanian di Pasar Kampak

164 views

Polres Trenggalek, untuk memberikan rasa aman dibutuhkan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat, hal ini dilakukan oleh Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek pada saat patroli di wilayah pasar Kampak, Jum’at (14/04).

Disela-sela Patroli Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti bersama sama Bripka Ari Wijaya mengunjungi pedagang peralatan pertanian di Pasar Atom Kampak Trenggalek.

Penjualan arit cukup diminati masyarakat mengingat fungsinya yang cukup bermanfaat, arit atau sabit merupakan satu alat bantu pertanian sejenis pisau berbentuk melengkung yang digunakan untuk memotong berbagai jenis tumbuhan, rumput-rumputan, padi, jagung bahkan alat ini biasa digunakan untuk memotong kayu. Bagian dalam dari lengkungan berbentuk tajam, bentuk lengkung ini memudahkan dalam proses memotong dengan cara mengiris bagian bawah tanaman yang dipotong dengan cara mengayunkan seperti gerakan memarang dengan satu tangan, atau ketika untuk mengumpulkan rumput atau memanen tanaman padi tangan yang lain biasanya memegang pokok tanaman yang akan di tebas.

“wah aritnya tajam tajam ya pak, pasti arit yang dijual bapak kualitasnya bagus bagus” tutur Aiptu Setyo Bakti.

Tak lupa Aiptu Setyo Bakti juga menyampaikan agar para pedagang selau menjaga keamanan barang dagangan mereka dengan cara setiap meninggalkan pasar keadaan kios agar terkunci rapat guna menghindari pencurian.

polres trenggalek

Posting Terkait