Jiwa Kemanusiaan oleh Anggota Polsek Panggul

78 views

Polres Trenggalek – Dengan jiwa kemanusian Polsek Panggul Polres Trenggalek mengamankan Orang Tidak di Kenal (OTK) di duga orang gila karena tidur di tengah jalan raya Trengalek-Panggul Dsn.Sampang Ds.Ngrencak Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (08/04/2017) sekira jam 22.00 wib.

Pada saat anggota Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa ada seorang yang tidak dikenal tergeletak di tengah jalan raya dsn.Sampang Ds.Ngrencak Kec.Panggul Kab.Trenggalek, tak lama kemudian anggota patroli mendatangi TKP yang dimaksud dan ternyata benar adanya, dan membawa orang yang tidak dikenal tersebut ke Polsek Panggul Polres Trenggalek selanjutnya membawa ke Puskesmas Panggul.

“Betul, tadi ada informasi dari masyarakat bahwa ada Orang Tidak di Kenal (OTK) tergeletak di tengah jalan raya Trenggalek-Panggul Dsn.Sampang Ds.Ngrencak Kec.Panggul, kemudian kami bawa ke Polsek Panggul untuk diamankan” terang Akp Suprapto,Sh membenarkan kejadian tersebut.

Setelah di cek status psikologi orang tersebut ternyata adalah orang gila dan itu di benarkan oleh dokter Suhartono selaku Kepala Puskesmas Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek.

“Ya, OTK tersebut berjenis Perempuan yang nama dan asal usulnya tidak diketahui sedang mengalami gangguan kejiwaan alias gila, setelah ini kami akan koordinasikan untuk mengirim ke RSUD Trenggalek “ujar dokter Suhartono .

Tak sampai cukup di situ setelah koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Puskesmas Panggul Kec.Panggul Kab.Trenggalek, anggota Polsek Panggul Polres Trenggalek dengan menggunakan strada patroli merujuk OTK ke RSUD Kab Trenggalek yang jarak tempuhnya kurang lebih 60 Km hanya demi jiwa kemanusian .Apapun keadaan psikis seseorang, dia tetaplah manusia yang perlu bantuan kita untuk menjadi lebih baik.(dkzld)

 

polres trenggalek

Posting Terkait