Jelang Sertijab Kapolsek Bendungan, Seremoni Kenal Pamit di Mapolsek Digelar dengan Doa Bersama

22 views

Polres Trenggalek – Gerbong mutasi Perwira di Kepolisian Resort Trenggalek kembali bergulir.

Hal itu ditegaskan melalui Surat Telegram Kapolda Jatim nomor : ST/741/IV/KEP/2021 tanggal 14 April 2021.

Di jajaran Polsek Bendungan sendiri, salah satu Perwira terbaiknya juga ikut dalam deretan mutasi tersebut.

AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. yang juga Kapolsek Bendungan itu kini dipromosikan menjadi Kasatresnarkoba Polres Trenggalek.

Sebagai penggantinya yakni AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Trenggalek.

Prosesi kenal pamit Kapolsek Bendungan pun digelar di halaman Mapolsek Bendungan sore ini dan dihadiri seluruh personel Polsek serta instansi samping, Rabu (21/4/2021).

Saat menyampaikan sambutannya, AKP Puguh mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa.

“Mutasi merupakan hal biasa di lingkungan Polri. Hal ini sebagai wujud penyegaran organisasi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, di depan pajabat baru, AKP Puguh juga memaparkan singkat tentang situasi Kamtibmas di wilayah Bendungan.

Perwira penghobi gowes ini juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Bambang Purwanto di Mapolsek Bendungan.

“Selamat datang AKP Bambang Purwanto, selamat bergabung menjadi keluarga besar Polsek Bendungan. Semoga amanah, tetap sehat, dan lebih sukses,” ujarnya.

Menyusul sambutan berikutnya, AKP Bambang Purwanto yang juga Kapolsek Bendungan yang baru menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan seluruh personel termasuk ibu Bhayangkari.

“Terima kasih atas sambutan rekan-rekan personel. Terima kasih sudah diizinkan bergabung menjadi keluarga besar Polsek Bendungan. Semoga segera dapat menyesuaikan dengan situasi di wilayah,” terang AKP Bambang.

Tak cukup itu saja, AKP Bambang Purwanto menegaskan akan melanjutkan seluruh program-program yang telah dijalankan oleh pejabat lama demi peningkatan profesionalitas kinerja Polsek Bendungan.

Sementara itu, Wakapolsek Bendungan, Ipda Siswanto, S.H. tampak memberikan ucapan selamat kepada Kapolsek lama dan baru dan siap menjalankan tugas sebagaimana petunjuk pimpinan.

“Atas nama keluarga besar Polsek Bendungan mengucapkan selamat kepada AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. atas promosi jabatan sebagai Kasatresnarkoba Polres Trenggalek. Semoga amanah, tetap sehat, dan semakin sukses berkarier. Tak lupa, selamat datang kepada bapak Kapolsek Bendungan baru, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. Kami siap bersinergi dan melaksanakan semua kebijakan pimpinan baik di tingkat Polres dan Polsek Bendungan, ” kata Ipda Siswanto.

Tak hanya itu saja, Ipda Siswanto juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan tugas bersama seluruh personel terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Menjelang waktu berbuka puasa, kenal pamit Kapolsek Bendungan ditutup dengan pemberian tali asih kepada Kapolsek Bendungan lama.

Usai berbuka bersama dan dilanjutkan salat Maghrib berjamaah, acara diteruskan ramah tamah.

Selamat bertugas di tempat baru AKP Puguh Wardoyo, S.H., M.H.. Semua jasa dan keteladanmu akan selalu terukir di hati kami.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait