Jelang Nataru, Forkopimda Trenggalek Cek Kesiapan Gereja

30 views

Polres Trenggalek – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Kepolisian telah menyiapkan berbagai strategi dalam rangka pengamanan dan menjaga Kamtibmas Kabupaten Trenggalek tetap kondusif.

Guna mengetahui persiapan dan kesiapan menjelang Nataru, Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau sejumlah gereja yang akan menggelar ibadah perayaan Natal diantaranya gereja Santa Maria yang berada di Jalan Ki Mangun Sarkoro dan Gereja Kristen Jawi Wetan yang berlokasi tak jauh dari alun-alun Trenggalek.

Nampak hadir dalam rombongan tersebut antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Darfiah, S.H., M.H., Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, Kasdim Mayor Arh. Yanuar Sulistyo, S.H., Kasatpol PPK Drs. Stefanus Triadi Atmono, M.Si. serta sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut rombongan disambut hangat oleh Ketua Dewan Stasi Trenggalek Timotius Elvin Widijatmoko, perwakilan Bamag dan jajaran pengurus gereja.

“Hari ini kami bersama jajaran Forkopimda mengunjungi beberapa gereja. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Natal tahun 2021.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menuturkan, konsen petugas tidak hanya terbatas pada aspek keamanan semata tetapi juga upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan Covid-19 khusunya pada saat Nataru. Terlebih saat ini sudah ditemukan varian baru Delta dan Omicron yang oleh sejumlah ahli dikatakan penyebarannya lebih cepat.

“Saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan ibadah maupun perayaan Natal harus tetap memperhatikan aturan yang ada. Kami imbau kepada jemaat maupun pengurus geraja untuk benar-benar mentaati Prokes dan memperhatikan kapasitas gereja. Kemudian pemakaian Barcode Aplikasi Peduli Lindungi dan peserta ibadah harus sudah vaksin.” Imbunya.

Terkait dengan proses pengamanan langjut AKBP Dwiasi, Polres Trenggalek akab bekerjasama dan berkolaborasi bersama Instansi terkait. Sedangkan khusus personel kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 355 personel yang nantinya akan disebar pada gereja-gereja yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal. Termasuk diantaranya adalah pengamanan pada titik-titik rawan kriminalitas.

“Polres Trenggalek siap mengamankan Nataru.” Pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait