Intensifkan Razia Guna Tekan Kriminalitas

110 views

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kondusif tidak hanya ke tempat tempat rawan kriminalitas, akan tetapi juga melakukan razia. Razia yang di gelar di Depan Polsek Suruh Polres Trenggalek di pimpin langsung oleh Kapolsek Suruh AKP H. Yasir, Senin (10/04)

Dalam operasi Imbangan Bina Kusuma kali ini difokuskan untuk memeriksa kelengkapan kendaraan, Selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang di bawa oleh pengendara, kendaraan angkutan barang juga menjadi sasaran pemeriksaan seperti kendaraan truk, mobil pick up dan kendaraan box serta mobil pribadi.

“Disamping pemeriksaan surat-surat kendaraan juga barang yang dibawa, dengan sasaran senjata tajam, senjata api, bahan peledak, minuman keras dan narkoba atau barang-barang yang jadi larangan Negara,” kata AKP H. Yasir

Lebih lanjut AKP H. Yasir Mengatakan,  razia Kepolisian ini dilaksanakan dalam rangka Ops Bina Kusuma dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan maupun mempersempit ruang gerak terorisme.

“Dalam razia ini telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua sebanyak 23 unit, kendaraan roda empat seperti truck, pic up dan mobil pribadi sebanyak 9 unit, dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan barang barang yang mencurigakan,” paparnya.

lebih jauh lagi pengendara yang mendapatkan pelanggaran ringan seperti tidak membawa helm, tidak memiliki SIM hanya diberikan peringatan lisan dan tidak dilakukan penindakan.

Menurut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H. Yasir razia seperti ini akan terus dilaksanakan di wilayah hukumnya. selain razia kendaraan juga melakukan razia penyakit masyarakat seperti perjudian, miras dan penyalahgunaan narkotika.

polres trenggalek

Posting Terkait