Gelar Vaksinasi Khusus Lansia, Polres Trenggalek Sediakan Layanan Antar Jemput

38 views

Polres Trenggalek – Salah satu kelompok rentan terhadap Covid-19 adalah masyarakat lanjut usia. Maka sangat tepat jika kemudian Polres Trenggalek menaruh perhatian lebih kepada warga yang berusia lanjut untuk mendapatkan akses vaksinasi yang mudah dan cepat.

Hal inilah yang mendorong Polres Trenggalek menggelar vaksinasi khusus bagi Lansia yang mengambil tempat di aula kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. Bukan itu saja, jajaran Kepolisian Bumi Menak Sopal ini bahkan menyediakan layanan antar jemput menggunakan kendaraan dinas untuk memudahkan mobilitas para lansia tersebut. Kamis, (21/10)

Guna memastikan rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si secara khusus meninjau langsung vaksinasi tersebut.

“Iya benar, hari ini kami menggelar vaksinasi yang diperuntukkan khusus bagi warga Lansia agar tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19” Ujar AKBP Dwiasi.

Menurut AKBP Dwiasi selain komorbit, angka kematian Lansia Covid-19 juga relatif tinggi dimana sebagian besar diantara belum di vaksin. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya keras agar para Lansia ini bisa pelayanan kesehatan yang baik termasuk dalam hal akses vaksinasi.

“Antusiasme para lansia ini sebenarnya cukup tinggi, namun sebagian terkendala sarana menuju tempat vaksinasi. Makanya kita juga sediakan layanan mobil antar jemput. Cukup tunggu dirumah, kami jemput dan antar pulang setelah vaksinasi selesai.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi juga membagikan masker, air minum hingga bantuan sembako berupa beras kepada puluhan Lansia yang hadir dan ikut vaksinasi.

Pihaknya berharap dengan vaksinasi tersebut, para Lansia ini memiliki kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang Covid-19 dan mampu mengurangi tingkat fatalitas serta menekan angka kematian yang disebabkan oleh virus berbahaya tersebut.

“Lindungi Lansia dari covid-19 dengan vaksinasi.” Pungkasnya

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait