Dialogis Kamtibmas, Cara Kapolsek Watulimo Dekatkan Diri dengan Masyarakat

8 views

Polres Trenggalek – Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek menggiatkan sambang dan dialogis dengan warga sambil menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

Seperti pada kesempatan kali ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum nampak sedang menyambangi dan dialogis dengan jamaah disela-sela pelaksanaan safari shalat berjamah di Masjid Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (4/5).

AKP Suyono menjelaskan bahwa sambang dialogis dengan ikut nongkrong warga merupakan salah satu cara ampuh untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat.

“Karena dengan mengunjungi langsung mereka, akan tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar AKP Suyono.

Disampaikan juga oleh AKP Suyono bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas akan terus mengintensifkan sambang kunjungan ini, karena metode ini terbukti efektif dalam mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait