Di Bulan Ramadhan, Patroli Polsek Watulimo Siaga 24 Jam

11 views

Polres Trenggalek – Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan selama 24 jam serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya selama bulan Ramadhan,  Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan kegiatan rutin patroli baik siang maupun malam hari. Selasa (4/5).

Petugas Patroli Polsek Watulimo Bripka Sujianto menjelaskan kegiatan patroli malam sampai dini hari ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta gangguan Kamtibmas lainnya selama bulan Ramadhan.

“Selain terus mobiling, kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan khusunya diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan agar bisa segera diantisipasi,” ujar Bripka Sujianto.

Lebih lanjut Bripka Sujianto juga mengatakan bahwa selain pertokoan dan tempat wisata,  beberapa lokasi yang dinilai rawan terlebih menjelang dini hari khususnya pada saat sahur menjadi sasaran patroli agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan masyarakat merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Diantaranya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dengan memastikan tidak adanya kegiatan sahur on the road maupun ronda sahur dengan menggunakan sound system,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan pelaksanaan patroli pada malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, petugas patroli juga terus menyalakan lampu rotator “Blue Light” pada mobil patroli sehingga keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat dan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program Polres Trenggalek Mantap dalam mewujudkan Polisi yang Melayani, Terpercaya dan Profesional.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait