Dedikasi Tinggi, Kunci Keberhasilan Tugas Polri

417 views

Polres Trenggalek – Menyelesaikan masalah sosial adalah salah satu bentuk kepedulian anggota Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat di Desa binaannya agar peran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 
Seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini, Brigadir Sujoko. Mengetahui ada warga yang sakit dan memerlukan bantuan, Bhabinkamtibmas mengajak Babinsa, Kepala Desa, dan Bidan Desa Watuagung untuk membesuknya.

 
Adalah Mbah Tomblok, janda berumur 64 tahun warga Rt. 15 Rw. 5 Desa Watuagung yang juga sering mengalami sakit bahkan gangguan jiwa karena hidup sendirian. “Mbah Tomblok tidak punya anak, diasuh oleh keponakannya dan sering ditinggal kerja” ujar Marsam Perangkat Desa Watuagung”.

 
Setelah melalui musyawarah unsur 3 pilar Desa dan Bidan Desa Watuagung, disepakati bahwa Mbah Tomblok dibawa ke RSUD Dr. Soedomo Trenggalek untuk pengobatan lebih lanjut.

 
Winarti, Amd. Keb. Bidan Desa Watuagung menambahkan, guna mendapatkan pengobatan yang maksimal, kami sepakat membawa Mbah Tomblok ke RSUD Trenggalek. “Untuk masalah biaya, akan diurus semuanya oleh unsur 3 pilar Desa Watuagung”  tambahnya.

 
“Semoga Mbah Tomblok selalu sabar menghadapi cobaan ini, dan segera sembuh untuk selanjutnya dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya” pesan Bhabinkamtibmas putra asli Desa Watuagung ini.

 

Mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas bukanlah hal yang mudah, karena dituntut selalu aktif dan berperan ditengah tengah masyarakat, namun apabila didasari oleh dedikasi tinggi niscaya keberhasilan Polri tidak akan jauh lagi.

polres trenggalek

Posting Terkait