Cerianya Pelajar SMA Saat Photo Bersama Polisi di Tempat Wisata

173 views

Polres Trenggalek – Sehubungan dengan wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang merupakan daerah wisata sehingga menuntut personil patroli untuk selalu mobile dari lokasi wisata satu ke lokasi wisata lainnya.

Jumat siang (21/4) Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H didampingi Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno dan Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menyasar lokasi wisata jembatan pantai Cengkrong Watulimo dan menghampiri pelajar SMA yang sedang berkunjung ke lokasi tersebut.

Setelah menyapa, Ipda Jotomo selanjutnya menyampaikan beberapa himbauan terkait dengan tertib berlalu lintas, penyalahgunaan narkoba, dan tidak bolos sekolah, serta memberikan motivasi belajar untuk menghadapi ujian sekolah tahun 2017. Penyampaian diselingi beberapa humor khas Ipda Jotomo, sehingga suasana tetap segar.

“Biar awet muda, makanya saya harus sering bercanda dengan mereka, sekalian menyampaikan pesan kamtibmas” ujar Ipda Jotomo.

Sebelum meninggalkan lokasi, tanpa sungkan maupun canggung salah satu dari siswa dengan penuh keceriaan berujar “pak Polisi, untuk kenang kenangan mari kita photo bersama dulu”, dan kemauan para pelajar tersebut langsung ditanggapi dengan semangat oleh Wakapolsek.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, terjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian dengan warga masyarakat, sehingga aksi kriminalitas khususnya di daerah wisata dapat ditekan seminimal mungkin.

polres trenggalek

Posting Terkait