Cangkrukan Sambil Beri Himbauan Kamtibmas

62 views


Polres Trenggalek – Sore hari cuaca tampak cerah wajah para remaja Desa Cakul, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek yang sedang cangkrukan menikmati suasana santai(11/04).
Situasi seperti itu terlihat oleh Bripka Agus Mulyono, S.H.,M.H. yang sedang melintas di jalan desa binaanya Tak ayal Petugas Polsek Dongko juga Babinkamtibmas memanfaatkan momentum tersebut untuk silaturahim serta menjadikan ajang sosialisasi Operasi Bina Kusuma 2017 yang digelar selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 1 s/d tanggal 30 April dengan beberapa sasaran antara lain penyalah gunaan narkoba, kenakalan remaja, miras dan premanisme, perkelahian antar kelompok masyarakat serta penyakit masyarakat lain.

Terkait kenakalan remaja Brigadir Polisi ini menjelaskan pengertian kenakalan remaja, usia remaja, ciri-ciri kenakalan remaja serta ” tips memilih teman yang baik agar tidak terjerumus dampak negatif pergaulan bebas”. Ujar agus.

Dalam situasi tersebut Bripka Agus sempat melontarkan pertanyaan, Kapankah seorang remaja dikatakan nakal,Tampak para remaja termenung namun tidak ada satupun yang menjawab, kemudian Bripka Agus dengan antusias menjelaskan bahwa remaja dikatakan nakal pada saat remaja tsb melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Cakul ini juga menjelaskan beberapa contoh kenakalan remaja antara lain balap liar, tawuran, pesta miras dll.

Diakhir obrolan Bripka Agus menggugah kesadaran dan partisipasi kaum muda dalam harkamtibmas. ciptakan kampung aman, wilayah Desa Cakul tetap kondusif. Begitu pungkas Agus.

polres trenggalek

Posting Terkait