Cangkruan Kamtibmas Siang Bolong Brigadir Yulius Antisipasi Modus Penipuan

125 views

Polres Trenggalek – Komonitas dalam suatu lingkungan masyarakat begitu beragam dan majemuk sesuai tataran usia dan keberbedaan profesi. Keberagaman yang ada itulah, sebagai tantangan seorang Polisi Desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik secara person maupun kelompok serta golongan. AKP Totok Sudarto menuturkan, seluruh anggota Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek,  dengan seiring berjalannya waktu terus kedepankan frofesionalitas kerja sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Suatu strategi dan tehnik harus dikuasai dengan matang oleh para Polisi Desa jajaran Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang lebih dikenal  sebutan Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyaraakat (Bhabinkamtibmas) dalam mengelola komonikasi ke berbagai komonitas. Belum lagi Karakter masyarakat yang berbeda-beda seperti warga di wilayah Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Tentunya yang berfrofesi petani pasti jauh berbeda dengan warga nelayan yang identik dengan karakter agresif dan cenderung keras, karena tantangan kerja dilaut lebih berbahaya.

Seperti pendekatan yang diterapkan oleh Brigadir Yulius Bhabinkamtibmas Desa Bangun Kecamatan Munjungan ini, dengan penuh keuletan dan telaten dia selalu hadir dalam setiap komonitas warga. Siang itu sabtu 15/04/17, Brigadir Yulius bercengkerama dengan kelompok sopir pic up yang sedang istirahat di Poskamling di desa binaannya. “ Mas, sekarang banyak modus penipuan melalui media telephon atau sms, tolong kita jangan mudah percaya dan jadi korban penipuan” ujar Brigadir Yulius. (red/iw)

 

polres trenggalek

Posting Terkait