Bulan Ramadhan, Polisi di Kecamatan Watulimo Ikuti Tadarus Al Qur’an

29 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengisi malam di bulan suci Ramadan, polisi di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek ikut bertadarus di masjid bersama warga. Tujuannya, selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan tadarus yang diikuti anggotanya ini dilakukan setelah selesai shalat tarawih berkeliling di masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo. Mereka berbaur dengan masyarakat di dalam masjid. Rabu (14/4).

“Tadarus bersama warga ini dimulai setelah salat Tarawih atau sekitar pukul 22.00 WIB. Kegiatan tadarus ini sudah dilaksanakan sejak awal ramadan dan terus berlangsung hingga kini,” ujar AKP Suyono.

AKP Suyono mengatakan, tersebut selain untuk menambah amal ibadah kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

“Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” lanjut AKP Suyono.

Selain itu, masih kata AKP Suyono, kegiatan ini juga diisi pihaknya untuk mensosialisasikan soal keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Menurut AKP Suyono, selama ini komunikasi yang terjalin di antara polisi dengan masyarakat sudah baik.

“Safari shalat tarawih keliling serta tadarus Al Qur’an bersama masyarakat ini tak hanya mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan ramadan. Namun melalui momentum tersebut dapat mempererat silaturahmi.” Pungkas AKP Suyono.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait