Brigpol Pravilalan. S Gema Riyadi, Tak Pernah Lelah Berinovasi

109 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendekatkan diri dengan warga dan untuk mensosialisasikan keamanan dan ketertiban masyarakat berbagai kesempatan bisa dilakukan, sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu Brigpol Pravilalan S. Gema Riyadi dengan cara aktif menghadiri undangan warganya.

Pada kesempatan kali ini, Brigpol Pravilalan SGR. menghadiri undangan acara selamatan aqiqah Imam Gembut, warga Rt. 26 Rw. 9 Desa Karanggandu.

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan, saya sempatkan untuk menghadiri setiap undangan dari warga” ucap Bhabinkamtibmas yang berdomisili di Asrama Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini.

Kehadiran Polri menjadi kebanggaan tersendiri bagi Imam Gembut, “selain mempererat tali silaturahmi, juga akan terjalin komunikasi yang baik untuk bersama sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Desa” ujarnya.

“Tidak hanya acara hajatan saja, pak Gema selalu menyempatkan hadir saat ada warga yang meninggal dunia atau acara kemasyarakatan lainnya” tambah Hj. Umtingah Kades Karanggandu.

Dihubungi di tempat terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas wajib mendekatkan diri dengan warga, hal tersebut dilakukan karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yang mengemban semua fungsi Kepolisian. Dia berharap agar personil Bhabinkamtibmas bisa peka dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di Desa binaannya.

Di akhir acara, Brigpol Gema tak lupa menitipkan pesan kamtibmas yang intinya agar warga selalu waspada terhadap ancaman pengaruh radikal dan juga waspada terhadap tamu asing demi terciptanya lingkungan Desa yang tetap aman dan kondusif.

polres trenggalek

Posting Terkait