BHKTM Sukokidul : Rambutmu Keren, Jangan Gunakan Knalpot Brong!

151 views

Polres Trenggalek – Bererapa anak muda yang sedang bergerombol di teras ruko (rumah toko) di jalan raya Sukokidul Kecamatan Pule, menjadi obyek pembinaan BHKTM sukokidul, Brigadir Yohan, Kamis (19/4).Kegiatan pembinaan yang dimaksudkan guna upaya prefentif kenakalan remaja, yang kebanyakan di usia mereka sering melakukan pelanggaran, dari berkendara mamakai knalpot brong sampai yang tidak ada spion.

Beberapa kejadian dan tindakan yang tidak semestinya di lakukan, Brigadir ini melakukan pendekatan, mengingatkan agar gunakan komponen motor yang standart jangan merubah dari ketentuan.Anak muda memang secara psikis masih mencari jati dirinya dengan berpenampilan seperti selebritis Japan dan juga Bob Marlay biasa mereka tirukan.

Untuk membekali generasi muda, perlunya di tanamkan keimanan di setiap individu. Dengan keimanan yang sudah tertanam, hal-hal yang akan menjerumuskan ke perilaku ekstrem bisa ditangkal. Dari rambut yang di semir pirang dan pemakaian knalpot brong bisa di cegah, karena tidak sesuai dengan kebanyakan masyarakat Pule yang dilakukan.

Dalam aturan berlalu lintas pengunaan knalpot brong memang di larang, aturan ini sudah termuat dalam Undang-Undang Lalu Lintas nomor 22 tahun 2009. Dia juga menjelaskan kepada anak – anak muda itu agar tidak menggunakan knalpot brong, serta pasal yang memuat aturan ini.

Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah)”, Ucap Brigadir Yohan yang juga pernah bertugas di satuan lalul – lintas Polres Trenggalek.

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait