Bhabinkamtibmas Pantau Ujian Nasional SD/ MI di Desa Binaan

79 views

Polres Trenggalek – seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan sambang Desa dan memantau situasi pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD (Sekolah Dasar)/ MI (Madrasah Ibtidaiyah) di Desa binaanya masing – masing senin (15/05/2017)

Pada pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional SD/ MI tahun 2017 ini diwilayah Kecamatan Gandusari diikuti sebanyak 30 SD (Sekolah Dasar) dengan jumlah 507 siswa dan 16 MI (Madrasah Ibtidaiyah) dengan jumlah 212 siswa peserta Ujian Nasional yang tersebar di 11 Desa diwilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Disetiap desa terdapat satu personil anggota Kepolisian Bhabinkamtibmas yang bertugas menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di Desa binaanya masing – masing termsuk mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD (Sekolah Dasar)/ Mi (Madrasah Ibtidaiyah) ini.

Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari Polres Trenggalek melakukan sambang dan pemantauan pada  pelaksanaan Ujian Nasional di sekolah – sekolah di SD/ MI hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi agar tetap aman, tertib dan kondusif serta tenang di lokasi Ujian.

Seperti yang di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Nopi teguh S melakukan sambang di SDN1 Desa Widoro yang di temui oleh Kepala sekolah bapak Sukaji S.Pd. Ia mengatakan “Alhamdulilah situasi aman, tertib, dan tenang pak Polisi untuk peserta Ujian Nasional 13 siswa hadir lengkap, laki – laki 8 dan perempuan 5” kata bapak Sukaji kepala sekolah SDN1 Widoro.

“Kegiatan sambang merupakan salah satu  bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat“ kata Brigadir Nopi teguh S. selaku Bhabinkamtibmas Desa Widoro.

polres trenggalek

Posting Terkait