Bhabinkamtibmas Hadiri Rembug Desa Jalin Matra

261 views

Polres Trenggalek – Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan di Desa binaannya.

Mendasari hal itu Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Watulimo Brigpol Sujoko turut hadir pada acara Rembug Desa Jalin Matra yang dilaksanakan hari ini Jumat (21/4) bertempat di aula Kantor Desa Watuagung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Watuagung Samsul Hadi, S.E menyampaikan bahwa Rembug Desa ini diadakan untuk membahas Program Feminimasi Kemiskinan dengan diperbantukan kepada Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang  masih produktif.

“Bantuan ini senilai dua setengah juta rupiah,  dan digunakan sebagai modal usaha KRTP” tambah Samsul.

Dalam kegiatan yang dihadiri kurang lebih 30 undangan dari KRTP, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat Desa Watuagung ini akhirnya disepakati bahwa bantuan sebesar itu digunakan untuk membeli kambing sebesar 70 persen, dan sisanya yang 30 persen digunakan untuk modal usaha lainnya.

“Semoga dengan bantuan modal sebesar itu, dapat melangsungkan taraf hidup kepala rumah perempuan yang masih produktif” tambah Brigpol Sujoko.

Kegiatan Rembug Desa berjalan aman lancar dan dapat diakhiri dengan keputusan musyawarah mufakat oleh peserta Rembug Desa Jalin Matra.

polres trenggalek

Posting Terkait