Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Ajak Warga Peduli Keamanan Lingkungan

109 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas tidak mengenal waktu. Dia harus selalu ada di tengah masyarakat dalam upayanya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di desa binaannya. Berkaitan dengan upaya menciptakan Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek terus mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Bripka Sanib edi seorang Bhabinkamtibmas desa Ngepeh Kecamatan Tugu sengaja menyambangi rumah bapak Ropi dan Budi tekle dusun Nglegok Rt/Rw 07/03 desa Ngepeh sampaikan pesan Kamtibmas (17/04).

“Kami menghimbau kepada warga kalau ada orang asing menginap atau orang yang tidak di kenal wajib melaporkan diri kepada Rt setempat. Sehingga kehadiran orang asing di wilayah dapat terpantau terus keberadaannya,” ujarnya.

Kesempatan bertatap muka dengan wargapun ia manfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di antaranya tentang terorisme maupun paham radikalisme.

“Jika ada orang yang mencurigakan, jangan main hakim sendiri. Laporkan kepada pihak Kepolisian untuk di tindak lanjuti,” tegas Bripka Sanip edi.

polres trenggalek

Posting Terkait