Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Blusukan

103 views

Polres Trenggalek – Tingginya curah hujan, membuat meluapnya air sungai di Kecamatan Pogalan. mengakibatkan luberan air  masuk hingga pemukiman warga. Sejak Sabtu malam (29/4/2017), Banjir yang melanda di kawasan Rt 1 Rw 1 Dusun Grojokan Desa Ngadirenggo menyebabkan genangan air setinggi lutut
orang dewasa. Sebagian warga pun tak bisa beraktifitas seperti biasa, mendapat informasi  warga binaannya yang terkena dampak banjir, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Bripka Rubianto langsung blusukan mengunjungi warganya, Minggu (30/4) Pagi.

”Disini kami turun membantu warga yang terdampak banjir sebagai bentuk aksi peduli dan tanggap bencana,” ujar Bripka Rubianto.

”Kami juga mengingatkan warga agar tetap waspada tetap mengutamakan keselamatan diri dan keluarga masing- masing. Anak – anak agar ekstra diawasi dan tidak bermain- main disekitaran aliran air ” Imbuhnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Pogalan  AKP Wardjito, S.H.  saat dihubungi Kasi Humas Aiptu Bambang Juli via telepon menyatakan pihaknya akan memperkuat intensitas kehadiran anggotanya untuk membantu penanganan sekaligus pengamanan di kawasan yang terdampak banjir agar masyarakat tetap tenang. Pihak Kepolisian siap memberi bantuan saat dibutuhkan pertolongan maupun dalam hal pengamanan.

” Kami akan terus memantau debit air, namun jika hari ini tidak terjadi hujan maka air akan segera surut” pungkas AKP Wardjito, S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait