Bhabinkamtibmas Desa Karangan Bantu Rehab Lantai Mushola Di Desa Bianaanya

217 views

Polres Trenggalek – Usia boleh tua walau tinggal beberapa bulan lagi akan menjalani masa pensiun tetapi semangat untuk tetap mengabdi di institusi Polri masih nampak jelas, Bripka Suji Bhabinkamtibmas Desa Karangan ini bagi warganya tidak asing lagi karena pak polisi satu ini selalu aktif dan dekat dengan warga binaanya.

Pagi tadi Minggu (16/04) kebetulan Bripka Suju sedang tugas piket di Polsek Karangan, kemudian mendapat kabhar bahwa di desanya sedang dilaksanakan rehab lantai Mushola Baitul Rokhim di RT.11. Dengan seijin komandan regunya langsung menuju ke mushola yang sedang dilaksanakan kerja bakti, tanpa banyak bosa – basi begitu datang langsung membaur ikut bekerja mengaduk semen, pasir kemudian mengangkat secara bergotong royong bahu membahu ada juga yang bagian memasang keramik.

Kedatangan seorang Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat yang sedang bergotong royong walaupun tidak sepenuhnya ikut bekerja sampai sehari penuh tetapi bisa dirasakan masyarakat sebagai bentuk penyemangat dan perhatian.

Sambil bekerja kadang ada yang bersenda gurau dengan Bripka Suji dengan penuh keakrapan seperti tidak ada jarak antara masyarakat dengan polisi.

Pak Suji konco – konco wis podho ngelak kilo piye (Pak Suji kawan – kawan sudah banyak yang haus ini bagaimana”) gurauan dari salah satu masyarakat yang kerja bakti.

Tanpa pikir panjang Bripka Suji keluar dari halaman mushola dan membelikan air minum dan kue ke pasar yang tidak jauh dari tempat itu.

Iki lo konco – konco onoke cumak bunyu putih karo jajan sak eneke ae yo, ayo leren sik mengko diterusne maneh (ini kawan – kawan adanya hanya air putih dan jajan ala kadarnya mari istirahat dulu nanti dilanjutkan lagi)” ajak Bripka Suji sambil menjinjing kotak kardus.

Dirasa sudah lumayan lama mendampingi masyarakat yang kerja bakti kemudian Bripka Suji berpamitan karena akan melaksanakan dinas piket di kantornya.

polres trenggalek

Posting Terkait