Bhabinkamtibmas Desa Jati Karangan Selalu Dekat Dengan Para Petani Desa Binaan

98 views

Polres Trenggalek – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang desa sudah menjadi hal yang lumrah. Hampir setiap hari para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangan atau yang biasa disebut Polisi desa ini berkeliling memantau kamtibmas di desa binaannya.

Demikian pula yang dilakukan oleh Bripka Joni Dwi Cahyanto, S.H., salah seorang Bhabinkamtimas Desa Jati yang juga anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek. Siang ini Rabu (19/04) pada saat ia melaksanakan patroli di desa binaannya.  Menyusuri jalan yang membelah persawahan, ia melihat sekelompok petani yang sedang memanen padi ditengah teriknya panas matahari. Meskipun hanya memakai alat memanen tradisional buatan sendiri para petani tersebut dengan semangat memanen hasil padinya. Sementara terlihat tumpukan padi siap digeblok (proses memisahkan padi dan jerami secara tradisonal).

Melihat hal tersebut, spontan Bripka Joni Dwi,  menghentikan laju mobil Strada Patrolinya.

Sampun siang pak, mboten istirahat rumiyen? Kados pundhi hasil panennannipun sae nopo mboten? (sudah siang pak, tidak istirahat dulu bagaimana pak hasil panen padinya bagus apa tidak)”, sapa Bripka Joni.

Bapak petani terus menjawab bahwa Alhamdulillah hasil panen padinya kali ini bagus dan cukup untuk kebutuhan makan sehari – hari.

Tak banyak cakap, Bripka Joni Dwi Cahyanto, S.H. segera turun tangan membantu petani tersebut. Dengan tenaganya yang masih muda, ia angkat tumpukan jerami hasil panen itu dan membantu memasukkan ke alat pemisah antara padi dan jerami sehingga lebih meringankan pekerjaan petani tersebut.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Bripka Joni Dwi Cahyanto, S.H. tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

 

polres trenggalek

Posting Terkait