Anggota Polsek Kampak Peduli Keselamatan Penumpang

105 views

Polres Trenggalek-Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh Riyanto melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi serta menyampaikan pembinaan kepada pengemudi pick up hari Sabtu (15/04).

Keselamatan adalah tujuan utama dari setiap pengguna jalan, namun terkadang para pengguna jalan masih ada yang tidak patuh terhadap peraturan sehingga dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain.

Demi keselamatan penumpang dan penguna kendaraan yang lain, sewaktu melihat kendaraan Pick up sedang melintas di jalan umum depan SMPN 1 Kampak dan memuat penumpang di bak belakang pick up timbullah naluri Polisi Brigadir Puguh Riyanto untuk memberi himbauan kepada pengemudi agar tidak mengangkut penumpang di bak belakang kendaraanya karena pickup adalah kendaraan barang bukan penumpang,  karena beberapa bulan yang lalu pernah terjadi kecelakan lalu lintas kendaraan pick up yang mengangangkut penumpang yang mengakibatkan korban jiwa.

“Terima kasih pak Polisi atas himbauannya, akan saya beri pengertian kepada penumbang untuk berpengangan bila naik kendaraan saya, karena  di wilayah Kampak angkutan barang juga angkutan penumpang”argumen Adi sang sopir.

“iya mas Adi, saya hanya memberi saran dan himbauan untuk jaga keselamatan anda dan seluruh penumpang anda” timpal Brigadir Puguh.

Inilah potret angkutan umum di wilayah hukum Polsek Kampak, disisi lain melanggar aturan namun disisi lain kendaraan tersebut masih dibutuhkan oleh masyarakat karena letak geografis wilayah Kampak pegunungan dan belum ada angkutan umum yang memadai. Faktanya pemerintah belum bisa menyediakan angkutan umum yang layak untuk warga yang bertempat tinggal di wilayah pegunungan.

polres trenggalek

Posting Terkait