Alih-Alih Merapikan, Jidaran Tetangga Diembat Juga

176 views

Polres Trenggalek – Berumah megah, bermobil mewah, itu tujuan banyak manusia,…, Mendengar lagu itu mungkin yang ada di pikiran Serin, Rt/57, Rw/16 dusun sidem desa Jombok, ingin segera mewujudkan impianya membangun rumah. Bukanya jadi kenyataan tetapi lagu “Pesta Pasti Berakhir” harus mengantarkanya berakhir di Polsek Pule.

Kejadian Pencurian Ringan yang di lakukanya, kepergok yang berhak langsung Sukirno, yang masih tetangga dekatnya, karena malu pakai alibi merapikan barang-barang yang berserakan. Hal ini di karenakan Sukirno yang masih dalam tahap pembangunan rumah barunya, karena tidak didiami pemiliknya, ini yang memberikan sinyal kesempatan. Niat sudah ada untuk membangun rumah boro buat cicil-cicil material jidaran, bendrat dan tang berguna juga.

Bermula kejadianya sudah dua minggu yang lalu, tepatnya kamis (13/4). Sukirno yang sering kehilangan perkakas tukangnya, mengetahui Serin keluar dari rumah yang di bangunya saat itu malam pukul 20.30, timbul kecurigaan lantas di teriaki, “Opo sing kok gowo ki (apa yang kamu bawa ini)”, karena kepalang basah jawaban Serin, ”ini aku rapikan barangmu biar tidak berserakan”.

Menerima laporan masyarakat, polsek pule merespon dengan melakukan penangkapan dengan bukti permulaan yang cukup. Dan setelah di laksanakan pemeriksaa dan penyidikan, pengakuan tersangka membenarkan telah salah melakukan pencurian.

Kanit Reskrim Polsek Pule, Aiptu subagyo,SH saat di konfirmasi benar telah melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap pelaku pencurian. Menurut penuturan yang di sampaikan sudah menetapkan pasal 364 KUHP sebagai sangkaan tunggal  untuk menjeratnya.

“Kami sudah lakukan penyidikan melalui pemeriksaan sudah kami tetapkan dia pelaku pencurian ringan, meskipun ini bukan klacht Delict (delik aduan), murni delik Formal yang mana sudah menyalahi aturan yang ada dalam ini KUHP, tidak kami tahan, kita wajibkan absen setiap hari senin/kamis untuk pengawasan”, kata Kanit Reskrim Aiptu Subagyo,SH.

polres trenggalek

Posting Terkait