Akses Jalan Menuju Dusun Dawung Desa Pringapus Dongko Lumpuh Total

189 views

Polres Trenggalek – hujan lebat yang mengguyur wilayah hukum Polsek Dongko ( 6/4) mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Desa Pringapus sehingga akses jalan poros jurusan dusun krajan menuju dusun dawung lumpuh total karena tumpukan tanah, batu dan juga pepohonan yang tumbang terbawa air,namun demikian adanya bencana alam tersebut alhamdulillah tidak ada korban manusia maupun materi dari warga sekitar.
Perlu diketahui bahwa akses jalan tersebut merupakan satu satunya centra jalan yang sangat di gunakan masyarakat sekitar untuk aktifitas sehari hari.
Kejadian tersebut menggugah hati BKTM Bripka Agung WL, yang juga sebagai Bhabinkamtibmas desa Pringapus langsung terjun lokasi.

“hujan deras kurang lebih 6 jam kemarin siang itu baru terjadi setelah kurun waktu satu bulan tidak hujan” ujar sdr kamto salah satu tokoh masyarakat setempat, Bripka agung bersama masyarakat dan segenap perangkat desa serta karyawan Perhutani juga turut bergotong royong membersihkan matrial tanah longsor Tersebut.

“Dengan kedatangan Bktm Bripka Agung WL membuat antusias dan semangat warga sekitar untuk turut membersihkan material longsoran” ujar suhadi selaku kepala dusun.

Bahkan warga pun sangat senang gembira setelah jalan tersebut bisa teratasi dan wargapun dapat beraktivitas kembali. Kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari Program Unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Dony Adityawarman, S.I.K, M.Si. yakni Polisi Peduli Sesama atau P2S. Yang mengedepankan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap lingkungan masyakat.

polres trenggalek

Posting Terkait