Aiptu Gatot : Ingatkan Sopir MPU Bahaya Ban Gundul

214 views

Polres Trenggalek – Kegiatan mengingatkan sopir MPU yang kedapatan ban mobilya gundul dilakukan Aiptu Gatot, Kamis (20/4).Bertempat di Simpang Lima Kasrepan tempat Aiptu ini melakukan tugas pelayanan pagi, di situ banyak mobil – mobil MPU yang berjajar parkir Trayek Pule- Trenggalek.
Sudah seperti biasanya pada jam – jam berangkat anak sekolah, antara pukul 06.30 sampai dengan 07.15 personel Polsek Pule tersebar dijalur jalan raya pule guna pengaturan.Setelah melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalin, petugas melaksanakan kegitan dialogis dengan warga sekitar pos.

Saat melakukan dialogis dengan Mairan, warga Rondo Kuning desa Jombok pemilik kendaraan MPU yang biasa mengangkut penumpang dari Pule ke Trenggalek, begitu juga sebaliknya dari arah Jarakan (Trengalek) menuju ke Pule. Dalam kegiatan itu, Aiptu Gatot menemukan ban belakang mobil MPU miliknya sudah tidak layak pakai, mengingat jalur yang dilewati merupkan jalur pegunungan, mengawatirkan bila terjadi kejadian yang tidak di inginkan.

“Kang ini ban belakang kamu sudah tipis, saatnya perlu di ganti “, kata Apitu Gatot sambil menunjuk ban yang di maksud.

“I ya pak, terima kasih telah di ingatkan , sudah ada rencana ganti pak !” jawab Mairan dengan mantap.

Dalam melakukan kegiatan pengangkutan keselamatan penumpang harus diutamakan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.Sudah menjadi aturan yang sudah ada tentang laik jalan bagi kendaraan yang salah satunya penggunaan ban yang ber SNI (Standart Nasional Indonesia).

polres trenggalek

Posting Terkait