Pilkada Semakin Dekat, Kapolres Trenggalek Imbau Warga Jaga Kamtibmas yang Damai dan Sejuk

oleh

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, jajaran Kepolisian Resor Trenggalek terus melakukan berbagai langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.

Baru-baru ini, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. mengeluarkan imbauan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek. Imbauan tersebut terpampang dalam spanduk dan baliho yang tersebar diseluruh Kabupaten Trenggalek.

Dalam baliho tersebut, KapolresTrenggalek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Disamping itu, mengimbau agat tidak menyebarkan hoaks maupun ujaran kebencian terutama pada platform media sosial, tidak melakukan money politic serta  mendukung dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah.

Dikonfirmasi terpisah, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Susila Basuki, S.Sos., menuturkan, spanduk dan baliho tersebut ditempatkan pada titik-titik maupun lokasi strategis dan tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

“Agar mudah diketahui dan dipahami oleh masyarakat secara luas, sehingga tumbuh kesadaran untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada serentak 2024.” Jelasnya.

Pihaknya menambahkan, meski terkesan sederhana, namun pemasangan imbauan ini dinilai cukup efektif mendorong masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim maupun Pemilihan Bupati-dan Wakil Buati Trenggalek.

Pada sisi yang lain lanjut Iptu Susila, guna meningkatkan partisipasi pubik, Polres Trenggalek menggelar undian berhadiah yang diperuntukkan khusus bagi warga Trenggalek yang telah menyalurkan hak pilihnya di TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Hadiahnya cukup banyak, satu sepeda motor, lemari es, TV LED dan sepeda gunung. Oleh sebab itu, ayo datang ke TPS, salurkan hak pilih dan raih hadiahnya.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.