Satlantas Polres Trenggalek Bersama Stakeholder Lakukan Inspeksi Jalan dan Jembatan Rusak

oleh

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, jajaran Satlantas Polres Trenggalek telah melakukan pemetaan jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Pemetaan ini meliputi beberapa aspek baik terkait dengan kondisi jalan, sarana prasarana penunjang maupun perilaku pengguna jalan.

Menindak lanjuti hal tersebut, hari ini Satlantas Polres Trenggalek menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan PT Jasa Raharja Kabupaten Trenggalek menggelar pengecekan jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Jumat, (4/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Agus Prayitno, S.H. menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk mencegah laka lantas, pelanggaran dan memantapkan kamseltibcarlantas dan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Trenggalek.

“Fokus kita adalah jalan dan jembatan yang rusak atau sedang dalam masa perbaikan.” Ujarnya.

Masih kata AKP Agus, dalam kesempatan ini pengecekan dilakukan setidaknya di tiga titik berbeda yakni jalur sepanjang Ngampon-Bendorrejo, kemudian jembatan plengkung dan terakhir di Jembatan Banger masuk Kecamatan Karangan.

Dari hasil pengecekan ini, beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya kondisi aspal mengelupas di jumlah titik di sepanjang jalur Ngampon-Bendorejo. Demikian pula kondisi jembatan Banger yang sebagian mengalami kerusakan. Sedangkan untuk jembatan plengkung, meski pengerjaan sudah hampir rampung namun belum bisa dibuka untuk umum sehingga masih tetap dilakukan pengalihan arus.

“Untuk kondisi jalan yang rusak atau mengelupas, kami sampaikan tadi agar bisa segera dilakukan perbaikan. Minimal ditambal agar tidak membahayakan pengguna jalan. apalagi kalau malah maria tau sehabis hujan pasti tergenang air. Untuk sementara waktu, kami tandai menggunakan cat  dan papan peringatan.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa hati-hati dan waspada saat melintas serta tetap mematuhi aturan lalu lintas.

No More Posts Available.

No more pages to load.