Kapolres Trenggalek Buka Lomba Gerakan Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Indra Ranu Diarta, S.I.K., M.Si. bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka Lomba Gerakan Prestasi Pramuka Penggalang (LGP3) Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (28/9).

Dalam upacara yang digelar di lapangan Ngegong Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek tersebut diikuti oleh ratusan peserta Pramuka Penggalang dari berbagai sekolah Tingkat SD dan MI yang ada diseluruh Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Indra menegaskan, lomba gerakan prestasi pramuka penggalang Tingkat SD/MI ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para penggalang dalam berbagai bidang kepanduan.

“Banyak hal positif yang dapat adik-adik dapatkan dari kegiatan ini, kewiraan dan kepemimpinan, team work yang kuat dan keterampilan individu yang tentunya akan bermanfaat di masa yang akan datang.” Ujar AKBP Indra.

Masih kata AKBP Indra, pembinaan generasi emas Indonesia harus dimulai dari usia dini agar terwujud generasi yang tidak hanya cerdas, unggul dan memiliki keterampilan maupun kompetensi mumpuni tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia sebagaimana tujuan dari Gerakan Pramuka itu sendiri.

Pihaknya menambahkan, sebagai anggota Pramuka harus memiliki jiwa pejuang yang dibarengi denngan sportivitas tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya meminta setiap peserta harus menunjukkan yang terbaik.

“Berlombalah dengan rasa senang hati. Yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan berkecil hati. Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu, wawasan, kawan dan saudara.” Pesannya.

Sebagai penutup, AKBP Indra meminta agar kegiatan Pramuka yang sudah ada untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan di masing-masing gugus depan atau kwartir, terutama Pramuka Garuda yang tahun ini memiliki target sebanyak 5 ribu Pramuka.

Sebagai informasi, Lomba Gerakan Prestasi Pramuka Penggalang (LGP3) Kabupaten Trenggalek ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 25 sampai 26 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 85 regu dengan toral 672 orang Pramuka Penggalang dari 14 Kwartir ranting se Kabupaten Trenggalek.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Agus Setiyono, Ketua Harian Kwarcab Maksum Ismail, Pejabat utama Polres Trenggalek, Forkopimca Karangan, Kepala Desa Jatiprahu, Slamet Riyadi, S.Pd., Ketua kwartir se Kabupaten Trenggalek serta Kepala Sekolah SD/MI Se kecamatan Karangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.