Kapolres Trenggalek Apresiasi Dilem Wilis Menjadi Kawasan Arboretum Bambu

oleh

Polres Trenggalek – Acara penanaman pohon bambu yang diselenggarakan di kawasan Arboretum Bambu Dilem Wilis Kecamatan Bendungan, kabupaten Trenggalek berlangsung cukup meriah. Kamis, (19/9).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini bertujuan untuk penyelamatan dan pemeliharaan konservasi air melalui pelestarian Sumber Mata Air.

Dalam acara yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Setjen Wantannas Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P dan Kabid Tata Lingkungan Provinsi Jatim Sulistyowati, SE., M.M. ini diawali dengan Jalan Sehat dari halaman kantor Kecamatan Bendungan menuju lokasi Kawasan Arboretum Bambu Dilem Wilis, dilanjutkan dengan penanaman bambu oleh tamu undangan dan Forkopimda.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut menegaskan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas kerja keras pemerintah kabupaten Trenggalek yang menyulap kawasan Dilem Wilis menjadi kawasan Arboretum Bambu.

“Kawasan ini bisa pilot project bagaimana Kabupaten Trenggalek menjaga kelestarian alam dan ekosistem.” Ujar AKBP Indra.

Pihaknya menambahkan, bahwa pohon bambu yang ditanam memiliki banyak manfaat. Selain sebagai upaya pelestarian alam dan lingkungan, juga berguna untuk menjaga sumber mata air dan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Banyak produk-produk ekonomi kreatif dan kerajinan lain yang memanfaatkan potensi pohon bambu. Ini tentu juga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan penanaman bambu dan pengembangan kawasan Arboretum Bambu ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan semua potensi masyarakat yang ada sehingga bisa bermanfaat bagi generasi di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan tema acara yakni `Peran Serta Masyarakat Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup Melalui Giat Penanaman Bersama Pohon Bambu`.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Pimpinan OPD, serta Camat, Kades, LMDH se Kab Trenggalek, penggiat lingkungan dan masyarakat sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.